Civitas Akademik Unimor Bersiap Sambut Jenazah Rektor Arnoldus | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Civitas Akademik Unimor Bersiap Sambut Jenazah Rektor Arnoldus


PERSIAPAN: Para dosen dan pegawai Unimor sementara menyiapkan tempat untuk semayamkan jenasah almarhum Arnoldus Klau Berek di Gedung Rektorat Unimor. Gambar diabadikan Kamis (28/11). (FOTO: Petrus Usboko/Timex)

PERISTIWA/CRIME

Civitas Akademik Unimor Bersiap Sambut Jenazah Rektor Arnoldus


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Seluruh civitas akademik Universitas Timor (Unimor) Kefamenanu, Timor Tengah Utara (TTU) berduka. Pemimpin salah satu Perguruan Tinggi (PT) negeri di NTT ini, Dr. Arnoldus Klau Berek meninggal Kamis (28/11) pagi tadi.

Rektor Arnoldus ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri saat menginap di salah satu hotel di bilangan Kelurahan Oesapa, Jl. Piet. A. Tallo. Saat dibawa ke rumah sakit, dipastikan bahwa sang rektor telah tiada.

Kabar duka ini langsung menyebar ke kampus Unimor. Aktifitas perkuliahan pun ditiadakan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Sejumlah dosen dan karyawan sibuk meneiapkan proses penyambutan jenazah almarhum Arnoldus di kampus maupun kediamannya.

Pantauan langsung media ini, Kamis (28/11) pagi di Depan Gedung Rektorat Unimor tampak para dosen dan karyawan sementara mempersiapan tempat untuk semayamkan jenazah almarhum Arnoldus.

Ketua Senat Universitas Timor, Marten Patiung, kepada media ini saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (28/11), menuturkan, pihak lembaga sementara mempersiapan tempat untuk semayamkan jenasah almarhum Rektor Arnoldus di ruang Rektorat Unimor.

Dikatakan, selain persiapan penyambutan di kampus, pihaknya juga sementara melakukan persiapan penyambutan di rumah.

“Kita sudah siap tempat untuk penyambutan jenasah almarhum Rektor Arnoldus. Kita siap dua tempat baik itu di kampus dan di kediaman almarhum,” kata Marten Patiung.

Menurut Marten, seluruh Civitas Akademik Unimor akan melakukan penjemputan di perbatasan antara Kabupaten TTU dan TTS tepatnya di Desa Oeperigi, Kecamatan Noemuti.

Sementara mengenai jadwal pemakaman, Marten mengaku belum dapat disampaikan karena merupakan kewenangan keluarga. Namun, pihaknya akan terus membangun koordinasi bersama keluarga untuk segala proses pemulangan hingga pemakaman.

“Kita sementara koordinasi dengan pihak keluarga untuk proses pemakaman nantinya. Kita akan jemput jenasah almarhum di Oeperigi,” pungkasnya. (mg26)

Facebook Comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top