Peringati HUT Ke-29, JNE Borong Bantu Sembako untuk Para Lansia | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Peringati HUT Ke-29, JNE Borong Bantu Sembako untuk Para Lansia


JNE BERBAGI. Penanggungjawab JNE Borong dan karyawannya foto bersama salah satu lansia dan pegawai Kantor Lurah Rana Loba, Usman saat menyerahkan bantuan sembako, akhir pekan lalu. (FOTO: Fansi Runggat/Timex)

BISNIS

Peringati HUT Ke-29, JNE Borong Bantu Sembako untuk Para Lansia


BORONG, TIMEXKUPANG.com-Sejumlah Lanjut Usia (Lansia) dari keluarga ekonomi lemah di Kota Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), merasa senang karena mendapat kunjungan tim dari perusahaan jasa ekspedisi, JNE Borong, Minggu (1/12) siang. Para lansia ini mendapat bantuan berupa Sembako dari manajemen JNE Borong.

Terpantau media ini, manajemen JNE Borong menyambangi rumah setiap lansia dan menyerahkan paket bantuan mereka. Tampak para lansia begitu antusias. Mereka mengaku, sumbangan dari JNE begitu berharga. Pemberian disaksikan keluarga lansia, warga sekitar, dan juga pemerintah di tingkat kelurahan dan desa.

Pengelola JNE Borong, Marna, kepada TIMEXKUPANG.com mengatakan, bantuan sembako dari JNE berupa beras, minyak goreng, gula pasir, sabun mandi dan cuci, mie instan, dan juga biskuit.

Menurut Marna, kegiatan sosial itu mereka lakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29 JNE yang jatuh pada 26 November 2019.

“Membagi rejeki dan berkat itu dikhususkan bagi Lansia yang benar-benar membutuhkan. Istilahnya kita peduli dan berbagi kasih kepada sesama di kabupaten Matim. Bantuan sembako ini selalu kita buat setiap tahun. Sasaran kita adalah warga dengan kemampuan ekonomi terbatas. Kali ini, JNE berbagi rezeki dengan para lansia,” ungkap Marna.

Dikatakanya, JNE sebagai perusahan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik, melakukan bakti sosial dengan pembagian sembako bertujuan membantu meringankan kebutuhan pokok masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu. Dengan harapan yang mereka menerima bisa mendapat kebahagian.

Marna menyebutkan, para Lansia yang mendapat rezeki ulang tahun dari JNE sebanyak sembilan orang. Dimana dua penerima di Kelurahan Kota Ndora, dua orang di Kelurahan Rana Loba, dua orang di Kelurahan Satar Peot, dan 3 penerima lansia di Desa Nanga Labang. “Tahun sebelumnya kami juga melakukan hal yang sama tapi di desa yang lain,” kata Marna.

“Kami tahu bantuan ini belum tentu memenuhi semua kebutuhan para lansia. Tapi minimal kami bisa berbagi kasih dengan rezeki yang diperoleh perusahan JNE di wilayah Matim. Setidaknya bisa meringankan kebutuhan pokok mereka. Kami hanya berharap para lansia ini mendoakan agar perusahaan JNE terus berkiprah dan dipercaya masyarakat Matim,” urai Marna.

Kegiatan berbagi kasih, demikian Marna, dilakukan JNE berkoordinasi dengan pemerintah tingkat kelurahan dan desa setempat, dalam hal mendata nama penerima bantuan khusus lansia.

“Kami berkoordinasi dengan aparat pemerintah untuk mendapat nama siapa saja yang belum tersentuh bantuan pemerintah,” kata Marna seraya menambahkan, rencananya tahun depan JNE akan menggelar pasar murah dan juga pengobatan gratis, termasuk pengobatan bagi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Helena Bupu dan Siti Anul, dua lansia penerima bantuan di Kelurahan Kota Ndora dan Rana Loba, mengaku senang menerima bantuan dari JNE. Keduanya menyampaikan terima kasih kepada JNE Borong yang sudah peduli. Sembako itu sangat berarti bagi mereka yang sudah tidak mampu lagi bekerja dan mencari nafkah.

“Jujur ini yang pertama kali kami sebagai janda dan lansia mendapat bantuan atau rezeki seperti ini. Karena selama ini kami belum pernah menerima bantuan, termasuk bantuan dari pemerintah sehingga kami sampaikan terima kasih kepada JNE yang sudah berbagi kasih dengan kami,” ungkap Helena diamini Siti.

Usman, pegawai kantor kelurahan Rana Loba, menyampaikan terima kasih kepada JNE atas pemberian bantuan sembako bagi warganya Bantuan itu sangat memberi manfaat untuk membantu kehidupan ekonomi para lansia.
“JNE ini kita melihat bukan hanya konsentrasi di bisnis, tapi juga banyak hal yang menyentuh masyarakat. Seperti wujud nyata sumbang sembako bagi lansia. Kita sangat berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut pada kegiatan tahun berikutnya,” harap Usman. (Krf3)

Facebook Comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya BISNIS

To Top