Tingkatkan Pola Hidup Sehat, TNI Bangun Jamban untuk Warga Perbatasan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tingkatkan Pola Hidup Sehat, TNI Bangun Jamban untuk Warga Perbatasan


BANGUN JAMBAN. Prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS Kompi Tempur I, Pos Nino sementara mengerjakan jamban sehat bagi warga perbatasan. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Tingkatkan Pola Hidup Sehat, TNI Bangun Jamban untuk Warga Perbatasan


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Prajurut TNI dari satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Barat, Yonif 132/BS Kompi Tempur I, Pos Nino bersama warga setempat membangun jamban sehat bagi masyarakat.

Jamban yang dibangun para prajurit TNI itu diperuntukan bagi Lipus Kaet, Warga Dusun Nino, Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Nilulat, TTU.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Yonif 132/BS, Letkol Inf. Wisyudha Utama kepada TIMEXKUPANG.com, Senin (2/12) mengatakan, program jambanisasi ini merupakan bagian dari kepedulian anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS kepada warga yang kurang mampu di perbatasan.

Dikatakan, pembangunan jamban sehat bagi warga setempat juga sebagai salah satu ajakan kepada masyarakat di daerah perbatasan agar bisa menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari hari.

“Dengan adanya program pembuatan jambanisasi kepada warga yang kurang mampu, masyarakat bisa BAB pada tempat yang layak, sehingga masyarakat bisa menerapkan pola hidup yang sehat,” kata Wisyudha.

Sementara itu, Lipus Kaet warga perbatasan penerima bantuan jamban dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS mengucapkan limpah terima kasih kepada prajurut TNI yang bertugas menjaga perbatasan. Khususnya di Pos Nino yang telah memberikan bantuan Jamban Sehat kepada dirinya bersama keluarga.

Lipus berharap adanya kerja sama yang baik antara masyarakat dan Prajurit TNI di daerah perbatasan sehingga setiap persoalan yang dialami masyarakat dapat diselesaikan dengan baik.

“Terima kasih kepada anggota Pos Nino Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang sudah membuatkan jamban buat kami yang kurang mampu, tentunya sangat berguna bagi kesehatan kami, karna jamban ini adalah suatu kebutuhan kami di sini dan saya bisa BAB di tempat yang layak, sehingga keluarga kami bisa hidup sehat,” katanya. (mg26)

Facebook Comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top